JDIH Kabupaten Barito Selatan

Menu

Search

Terbaru

image

KABUPATEN BARITO SELATAN KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI KABUPATEN PEDULI HAK ASASI MANUSIA

image
oleh Pratiwi Irawan
Jan 23, 2020
Dibaca 556x

 

Kabupaten Barito Selatan kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia  pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia ( HAM ) Sedunia pada tanggal 10 Desember 2019 di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung, Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI,  Mualimin Abdi kepada Bupati Barito Selatan,  Eddy Raya Samsuri.  Acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia ( HAM ) Sedunia yang ke 71 ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud M.D. , Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, para Kepala Kantor Wilayah dan Para Kepala Daerah dari berbagai Kabupaten/ Kota di Indonesia.

Kabupaten Barito Selatan adalah salah satu dari 272 Kabupaten/ Kota  di Indonesia yang meraih Penghargaan Kabupaten/ Kota Peduli Hak Asasi Manusia ( HAM ), dari 432 Kabupaten/ Kota di Indonesia yang berpartisipasi dalam  penilaian Kabupaten/ Kota Peduli Hak Asasi Manusia ( HAM ) tahun 2019, serta merupakan salah satu dari 1 kota 6 Kabupaten di Kalimantan Tengah yang mendapatkan predikat Peduli HAM Tahun 2019.

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM ini diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan karena Pemerintah Kabupaten dianggap telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, serta terpenuhinya Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakkan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia yang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk mewujudkan kawasan Peduli HAM.

Dengan adanya  penghargaan ini diharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan terus meningkatkan pelaksanaan penghormatan, perlindungan, penegakkan dan pemajuan Hak Asasi Manusia di Wilayah Kabupaten Barito Selatan agar kedepannya membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Berita Lainnya