JDIH Kabupaten Barito Selatan

Menu

Search

Terbaru

image

PEMERINTAH KABUPATEN BARITO SELATAN RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN PEDULI HAK ASASI MANUSIA

image
oleh lola
Dec 20, 2018
Dibaca 123x

Kabupaten Barito Selatan menerima Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018  dari Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta pada tanggal 11 Desember 2018.

Penghargaan tersebut di serahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 70 Tahun 2018 di Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang kedua kalinya diperoleh secara berturut - turut oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.Penghargaan yang pertama diraih pada Tahun 2017 di Kota Solo

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM ini diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan karena Pemerintah Kabupaten dianggap telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia, serta terpenuhinya Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia yang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk mewujudkan kawasan Peduli HAM.

Penghargaan ini diraih kembali oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan didasarkan pada terpenuhinya hak masyarakat atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 70 Tahun 2018 ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI HM Yusuf Kalla,Gubernur,Bupati/Walikota se Indonesia.

 

 

 

Berita Lainnya